Beranda Warta Desa Meriahnya Peringatan HUT RI ke-71 di Desa Cintakarya

Meriahnya Peringatan HUT RI ke-71 di Desa Cintakarya

161
0

Desa Cintakarya-17 Agustus merupakan momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Setiap lapisan masyarakat di setiap pelosok negeri bersama memperingatinya dengan berbagai cara. Mulai dari pertandingan olahraga, atraksi budaya hingga lomba-lomba keagamaan.

Begitu pula yang dilakukan oleh warga Desa Cintakarya. Ada yang menarik dari peringatan 17 Agustus tahun ini. Selain pertandingan olah raga dan perlombaan kebudayaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tahun ini warga menyelenggarakan pentas budaya di lapang Desa Cintakarya.

Acara dimulai dengan atraksi debus yang diperagakan oleh beberapa orang dari Dusun Sidikarya. Di tengah kerumunan warga, 3 orang lelaki paruh baya menahan panasnya api di atas kepala mereka yang digunakan untuk menggoreng kerupuk. Ada pula yang dipecut dengan sangat keras. Kemudian, salah satu penonton ditantang untuk mencoba atraksi tersebut. Mengagumkan, ternyata penonton tersebut dapat menahan rasa sakit akibat dari pecutan-pecutan tersebut.

“Ini sangat mengagumkan! Aku adalah salah satu bagian dari perayaan ini dan aku mencobanya. Benar-benar luar biasa!”, ungkap Joni, warga Negara Jerman yang mencoba atraksi tersebut.

Selanjutnya penampilan gondang dari Dusun Karang Petir. Suara riuh tepuk tangan penonton menyambut penampilan tersebut. Tampak beberapa orang wanita menggunakan kebaya khas sunda membawa lesung dan memukul-mukul halu sehingga tercipta alunan musik yang indah. Sambil melakukan beberapa koreo, para penari menciptakan irama musik dan tarian yang luar biasa indah.

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini