Beranda Warta Desa Pembukaan Kegiatan BSMSS di Desa Cintakarya Tahun 2019

Pembukaan Kegiatan BSMSS di Desa Cintakarya Tahun 2019

Pembukaan Kegiatan BSMSS di Desa Cintakarya Tahun 2019

214
0

Bertempat di Aula kantor Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. LETKOL ARM TRI ARTO SUBAGIO, M.Int.Rel DANDIM 0613/CIAMIS, memimpin upacara pembukaan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) DI Desa Cintakarya Tahun 2019. Selasa (19/11/2019). Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Irwansyah S. Sos (Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik) H. DANI HAMDANI, S.SOS., M.M. (Plt. Kepala Dinas Sosial PMD), Drs. EDIH SAPRUDIN, M.Si (Camat Parigi), RUPIN (Plt. Desa Cintakarya), seluruh Lembaga Desa dan perwakilan masyarakat.

Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) adalah program pembangunan berbasis gotong-royong. Pasalnya, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit TNI tersebut juga melibatkan masyarakat, Polri dan Pemerintahan Daerah dalam setiap pelaksanaannya. Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah memberikan motivasi sekaligus stimulant kepada masyarakat, karena melalui program BSMSS diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh warga untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, yang pada gilirannya akan berdampak positif bagi proses penyadaran dan pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.

Pada Tahun 2019, Desa Cintakarya mendapatkan manfaat dari program BSMSS yang dilaksanakan untuk kegitanan pembangunan lanjutan jalan Rabat Beton RT 006 RW 004 Dusun Cikubang Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Pelaksanaan pembangunan dilaksanakan pada bulan November 2019.

Kaur Keuangan, Ibu Siti Hodijah, S.Kom mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, maka akan lebih mempererat tali silaturahmi dan rasa gotong royong antara anggota TNI dengan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa diakui dan tidak sungkan dengan anggota TNI, sebaliknya anggota TNI menjadi lebih mengetahui kondisi dan kemauan masyarakat Desa Cintakarya Khususnya Dusun Cikubang sebagai penerima manfaat. Harapannya, kedepan jika ada kegiatan seperti ini semoga Pemerintahan Desa dan masyarakat Desa Cintakarya lebih siap lagi.

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini