Beranda Warta Desa Salah Satu Dusun di Desa Cintakarya Berhasil Memproduksi Pesawat Sendiri

Salah Satu Dusun di Desa Cintakarya Berhasil Memproduksi Pesawat Sendiri

181
0

Selama ini yang kita tahu produksi pesawat terbang di dominasi oleh manufaktur pesawat terbang dari negara-negara barat, katakan lah seperti Boeing, Air Bus, Cessna, Embraer,Hawker, maupun Gulfstream beberapa nama tersebut mendominasi pesawat-pesawat yang di gunakan berbagai maskapai Penerbangan di Seluruh Dunia.

Sedangkan Manufaktur atau pun produsen yang bermain pada segmen pesawat tempur tak kalah banyak, Pemain kawakan seperti Lokheed Martin yang terkenal dengan Pesawat Fighting Falcon nya F-16 dengan varian tipe A, B dan C, yang saat ini pula sedang mengembangkan Pesawat Geerasi ke 4 F-35 Lightning.

Ada Pula Shukoi yang pada tahun ini Pemerintah Indonesia mebuat kesepakatan dengan Rusia untuk pembelian 11 unit jet tempur Su-35 senilai USD1,14 miliar.

Selain berbagai Produsen Pesawat tempur di atas Indonesia juga sempat berjaya dan memiliki Industri pesawat terbang sendiri mealui IPTN dan PT.Dirgantara Indonesia atau lebih dikenal dengan nama PT.DI. Berdasar pada hal tersebut pada tahun ini pula mantan Presiden RI ke 3 B.J.Habibie melalui PT. Regio Aviasi Industri atau RAI yang didirikan bersama anaknya Ilham Habibie mulai mealkukan Proses Pengembangan dan Produksi untuk Pesawat R80.

Uniknya pesawat R80 ini tidak di biayai oleh APBN melainkan dengan patungan dari berbagai pihak swasta dan juga melibatkan masyarakat, yang ingin berpartisipasi langsung melalui sistem crowdfunding di flatform kitabisa.com.

Tak ketinggalan salah satu Dusun di Cintakarya yaitu Dusun Sidahurip berhasil mengembangkan dan membuat pesawat sendiri adapun jenis pesawatnya yaitu Helikopter dan Jet Tempur, anda mungkin tidak percaya akan hal ini,tapi di tangan kreatif para designer dan engenier asal Dusun Sidahurip pesawat-pesawat ini selesai tepat pada waktunya.

Adapun pesawat-pesawat ini akan di gunakan dalam Rangka memperingati HUT RI yang ke 73 di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Kerja Kita Prestasi Bangsa, Makin Merdeka! đŸ˜€

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini