Beranda Warta Desa Menggali Potensi Wirausaha Di Posdaya Sartika

Menggali Potensi Wirausaha Di Posdaya Sartika

156
0

Sesuai dengan program kerja Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Cintakarya Universitas Galuh Ciamis Periode II T. A 2017/2018

Sasaran yang di bidik dalam bidang Pelatihan dan Pembinaan Kewirausahaan Pengolahan Pangan dan Pengembangan Kewirausahaan dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakat khususnya di kelompok POSDAYA SARTIKA Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Kecamatan Parigi Kabupaten Pangabdaran, Suli Adiwijaya, S.IP sebagai Kepala Desa mengafresiasi dan menyambut baik dengan kegiatan tersebut.

Tedi Setiadi selaku ketua Kelompok KKN Desa Cintakarya Universitas Galuh Ciamis menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut bisa membantu meningkatkan ekonomi dan jiwa kewirausahaan di masyarakat Desa Cintakarya Khususnya bagi Kelompok POSDAYA SARTIKA.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kab.Pangandaran H. Tedi Sonjaya dalam kegiatan tersebut memberikan motivasi dan arahan agar “ketika kita mempunyai sebuah produk tentunya produk tersebut harus bernilai jual dan harus pandai mengembangan potensi yang ada”.

Begitu pula yang di sampaikan oleh Wawan Risnawan, SE., S. IP., M. Si dari pihak akademisi Universitas Galuh Ciamis bila masyarakat tidak lagi memiliki jiwa wirausaha maka Sumber Daya Manusia (SDM) lemah dan akan banyak pengangguran karena kalah bersaing dalam kreatifitas berpikir ataupun berinovasi.

Begitupula menurut Andi Nurroni sebagai Manager Marketing Oleh-oleh pesisir mengiyakan apa yang di sampaikan oleh H. Tedi Sonjaya dan Wawan Risnawan, SE., S. IP., M. Si.

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini