Beranda Karang Taruna Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat SD dan Sederajatnya di Lapang Sepak...

Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat SD dan Sederajatnya di Lapang Sepak Bola Desa Cintakarya

Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat SD dan Sederajatnya di Lapang Sepak Bola Desa Cintakarya

95
0
Peserta Turnamen Sepak B
Peserta Turnamen Sepak B
Salah Satu Peserta Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar

Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat Sekolah Dasar dan Sederajatnya, digelar mulai tanggal 17 Januari 2022 sampai dengan 10 Februari 2022, di Lapang Sepak Bola Desa Cintakarya. Peserta didominasi SD dan MI se-kecamatan Parigi, berikut ini peserta yang mengikuti turnamen ini, sebagai berikut : SDN 1 Cibenda, SDN 2 Karangjaladri, SDN 4 Karangbenda, MIS Karangnangka, SDN 3 Cintakarya, SDN 5 Selasari, SDN 1 Ciliang, MIS Pasirkiara, SDN 1 Parakanmanggu, SDN 2 Ciliang, SDN 1 Karangbenda, MI Dukuh, SDN 3 Parakanmanggu, dan SDN 1 Karangjaladri, ditambah satu sekolah diluar kecamatan parigi, yaitu SDN 1 Cikalong dari Kecamatan Sidamulih.

Turnamen ini digelar atas dasar pemikiran Bapak Nana, kepala Sekolah SDN 1 Ciliang dan selaigus sebagai pembina kegiatan Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Tingkat Sekolah Dasar dan Sederajatnya Tahun 2022. Kegiatan ini diselenggarakan dengan bekerja sama dengan Pengurus Sekolah Sepak Bola Green Camp sebagai pelaksana harian.

Ketua Panitia (Galuh Gumelar Alhusna) mengatakan Turnamen ini sangat bermanfaat sekali bagi anak, anak-anak jadi mendapatkan kesempatan untuk tampil dan menunjukan kemampuan mengolah si kulit bundar, selain itu juga untuk mengasah kemampuan anak. Selain itu akan menambah rasa percaya diri pada anak anak. Harapannya kegiatan seperti ini harus diagendakan rutin, agar bakat anak anak dapat tersalurkan. ketua panitia dan sekaligus kepala sekolah SSB Green Camp juga menyampaikan agar orang tua siswa menyalurkan bakat anak-anaknya dengan bergabung bersama Sekolah Sepak Bola Green Camp yang berlokasi di Dusun Cikubang, Desa Cintakarya.

Turnamen ini akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan disetiap bulan januari disetiap tahunnya. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para kepala sekolah, guru, anak-anak dan orang tua siswa. Begitu yang disampaikan Bapak Nana.

Pertandingan Antar SD

Bapak Wawang Darmawan selaku Kepala Desa Cintakarya juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen Antar Pelajar Tingkat Sekolah Dasar dan Sederajatnya tahun 2022, harapan beliau kegiatan ini rutin dilaksanakan dan semoga pada kegiatan selanjutnya peserta atau sekolah yang berpartisipasi bertambah.

Tokoh Masyarakat yaitu Bapak Dede Sutiswa juga menyampaikan mendukung penuh atas terselengaranya kegiatan ini, kegiatan ini bisa dikategorikan kegiatan pembinaan masyarakat dalam hal ini para pemuda dan anak anak, selain itu juga dapat tergolong pada kegiatan Pemberdayaan Masyarakat dimana kegiatan ekonomi dapat meningkat dengan adanya kegiatan ini.

Harapan panitia semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat memberikan manfaat bagi semuanya, Aamiin…

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini