Beranda Karang Taruna Pelatihan Bermedia di Desa Cintakarya

Pelatihan Bermedia di Desa Cintakarya

133
0

Desa Cintakarya (11/11) Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan pemudanya, Desa Cintakarya dalam hal ini Karang Taruna Desa Cintakarya “Galuh Taruna Karya melaksanakan pelatihan bermedia kepada seluruh anggotanya.

Bertempat di SMK Baktikarya Dusun Cikubang acara di mulai pada pukul 20:00 WIB dan di buka langsung oleh Ketua Karang Taruna Galuh Taruna Karya Asep Barkah Saepudin. Dalam kegiatan pelatihan ini tidak hanya dihadiri oleh anggota Karang Taruna, tapi di ikuti oleh siswa SMK Bakti Karya.

Adapun pemateri acara ini di isi oleh Ai Nuridayat yang merupakan pegiat dan pengajar media di SMK Bakti Karya yang sebelumnya juga menjabat Ketua Karang Taruna Desa Cintakarya. Pada sesi satu di isi dengan pengenalan media, mulai dari jenis-jenis media, sejarah, manfaat, serta perkembangannya dari zaman ke zaman.

Pada sesi selanjutnya sekitar pukul 21:00 diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan pemateri, peserta cukup antusias mengikuti sesi ini.Seperti di ketahui saat ini hampir setiap warga apalagi pemuda sudah terbiasa menggunakan berbagai perangkat teknologi, salah satunya yang sering di bawa ke mana-mana adalah smartphone, baik yang berbasis Blackberry OS, iOs, maupun Android.

Diharapkan kedepanynya para pemuda di Desa Cintakarya khususnya anggota karang Taruna bisa bermedia dengan lebih bertanggung jawab, dan memanfaatkan media dengan sebaik-baiknya. Tak terasa waktu pun menunjukan pukul 22:00 WIB sehingga acara ini harus ditutup, tapi dalam kegiatan hari ini Karang Taruna Desa Cintakarya tidak hanya menyelenggarakan satu pelatihan, melainkan dua.

Setelah pelatihan bermedia, akan dilanjutkan dengan pelatihan Pelatihan Pemanfaatan Internet yang akan di isi oleh Heru Irawan, acara kedua di mulai di sela-sela acara ini di isi terlebih dahulu oleh Teater Komunitas Belajar Sabalad.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini