Beranda Karang Taruna Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Cintakarya Dalam Pemanfaatan Internet

Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Desa Cintakarya Dalam Pemanfaatan Internet

320
0
Foto Kegiatan Karang Taruna Desa Cintakarya

Desa Cintakarya, setelah pada sesi sebelumnya di isi dengan Pelatihan Bermedia, pada sesi kedua ini di lanjutkan dengan Seminar Pemanfaatan Internet. Acara di mulai pada pukul 22:00 dan di selingi oleh teater yang di bawakan oleh Grup Teater Sabalad.

Adapun seminar Pemanfaatan Internet ini di isi oleh Heru Irawan yang juga seorang pegiat di bidang teknologi informasi.Pemateri sendiri membawakan materi tentang “Pemanfaatan Internet Menuju Desa Mandiri Informasi” Dengan bantuan slide di Microsoft Power Point pemateri mulai memberikan pemaparan ke para peserta.

Acara di buka dengan perkenalan dan pemaparan data statistik tentang penetrasi pengguna Internet di Indonesia. Selain itu di paparkan pula data pengguna berbagai jejaring sosial seperti facebook, twitter, google plus, dan berbagai media sosial lainnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan berbagai Perusahaan berbasis teknologi yang banyak mempengaruhi teknologi yang di pakai di masa kini. Selain itu di bahas pula pendapatan dari berbagai perusahaan tersebut, hal ini membuat banyak peserta tercengang melihat angka pendapatan dari perusahaan-perusahaan tersebut.

 

Hal ini semata untuk pengetahuan dan stimulus bagi para peserta, sehingga di harapkan peserta kedepanya bisa berperan aktif bukan hanya sebagai pengguna tapi bisa berperan aktif paling tida bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, sehingga membawa manfaat bagi diri dan lingkungannya.

Seperti di ketahui belakangan ini sedang gencar tentang “Desa Wisata” Karang Taruna Desa Cintakarya sendiri, pada tahun 2017 memiliki agenda tentang optimalisasi wisata desa. Di Desa Cintakarya rencananya memang akan di buka sebuah spot wisata, khususnya wisata alam/panorama yang letaknya tidak jauh dari Balai Desa.

Oleh karena itu dalam acara ini juga di paparkan soal peranan teknologi informasi khususnya sosial media yang bisa di manfaatkan untuk sarana promusi, dan branding suatu produk ataupun sebuah layanan.

waktu sudah menunjukan pukul 23:30 WIB namun para peserta masih terlihat sangat antusias mengikuti acara ini, acara pun di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri. Dan acara pun selesai tepat pukul 00:00 WIB dan di tutup dengan sesi foto bersama.

 

 

 

Pasang

LEAVE A REPLY

Silahkan berikan komentar!
Silahkan masukan nama anda di sini